Cara Memperbaiki Velg / Pelk Motor Penyok Peang

update January 2017 - Kaki-kaki Motor

Automotif Tips – Velg / pelk yang penyok atau peang biasanya akibat menginjak lubang di jalan dengan tekanan angin ban yang kurang. tekanan angin sendiri memang terkadang suka bikin bingung kalo kita pakai ban dan pelk gambot. kita kerasin gak enak dan kalo agak dikurangin kalo nginjek lobang gitu deh resikonya, pelk menjebir alias penyok. nah bagaimana kalo dah begini, ya siap-siap deh ngumpulin duit biar bisa beli pelk baru.

Lalu apakah masih bisa dibenerin tuh pelek yang penyok menjebir dan peang, tenang gan, sekarang ini banyak orang yang bisa memperbaiki pelk penyok. cari aja tukang pres pelk atau kalo yang jeruji ke tukang stel ruji aja. Nah kalo penyoknya cuma dikit sih bisa dibenerin sendiri kok, mau tahu caranya, berikut ini.

Cara Memperbaiki Velg / Pelk Motor Penyok Peang

cara-memperbaiki-pelk-velg-penyok

Untuk memperbaiki velg yang sedikit penyok bisa anda lakukan dengan cara berikut ini, ini untuk yang gak parah. namun ingat resikonya pecah. tapi cara ini cudah saya coba pada velk mio standar.

Velg Racing Original Bawaan Motor

  • Buka Pelk dan buka ban nya.
  • Ambil dua buah balok kayu yang keras.
  • Satu balok buat ganjal dan satu lagi buat mukul.
  • Kalo untuk amannya bisa panasin dikit pakai las. tapi kalo untuk yang original gak dipanasin juga dari pengalaman gak pecah. saya pernah coba di pelk mio.
  • Pukul bagian yang penyok pakai balok kayu. bisa pukul langsung atau balok hanya sebagai pengganjal yang memukulnya palu ke balok tersebut.
  • Ingat resikonya pecah, jadi pada saat memukul gunakan tenaga yang bertahap. jangan langsung pakai tenaga melainkan coba dulu dengan sedikit tenaga.

Velg Racing Dari Toko ( Bukan Original )

  • Kalo untuk pelk jenis ini jika kualitasnya yang sedang suka getas, harus sambil dipanasin pada saat memukul atau mengepresnya.
Kalo untuk yang lebih bagusnya sih di pres. namun gak semua orang punya alat pres. dan gak setiap tempat ada orang yang bisa pres pelk. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.