Tanda dan Gejala Kampas Kopling Mobil Tipis

update January 2017 - Transmisi & Gardan

Automotif Tips – Kampas Kopling yang sudah tipis atau aus akan menyebabkan mobil kurang tenaga. itu yang pertama akan terasa ketika komponen kopling ini sudah tipis dan minta untuk diganti. nah apa sajakah tanda dan gejala yang biasanya timbul pada mobil yang mengindikasikan kerusakan kopling. baik itu kopling tipis dan masalah pada kopling lainnya. tentunya anda juga ingin tahu bukan, karena jika anda tahu tanda-tandanya anda akan terhindar dari mogok di tengah jalan.

 

Nah berikut ini adalah tanda dan gejala yang biasanya timbul pada mobil yang mengindikasikan kopling tipis.

 

Tanda dan Gejala Kampas Kopling Mobil Tipis

 

Tanda dan Gejala Kampas Kopling Mobil Tipis

 

  • Mobil Kurang Tenaga

Hal yang pertama adalah mobil kurang tenaga, ketika anda injak pedal gas, mobil tidak langsung menghentak melainkan serasa mesin meraung tapi mobil tidak ada hentakan. ini mungkin akibat kopling tipis yang menyebabkan selip.

 

  • Bau Gosong.
Ketika habis melibas medan tanjakan tercium bau gosong. nah ini juga bisa jadi kopling tipis. kopling selip dan akhirnya panas dan mengeluarkan bau gosong. namun kopling selip juga bukan cuma hanya karena kopling tipis. bisa juga akibat setalan pedal kopling terlalu tinggi. jadi pas kopling di lepas maka kopling masih terdorong.

Dua tanda tersebut merupakan tanda yang umum terjadi pada mobil yang mengindikasikan kopling Tipis. namun perhatikan juga posisi pedal kopling apakah terlalu tinggi atau tidak. posisi yang baik adalah ada jarak bebas atau speleng sehingga ketika pedal kopling dilepas, posisinya terlepas sempurna.

 

Nah semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda dan mohon maaf bila ada salah penulisan kata.